Friends

Google Translator

1. Tidur
          Setiap hari manusia membutuhkan tidur. Bagi kebanyakan orang, tidur dapat terasa leih nyaman apabila lampu dimatikan. Hal ini cukup beralasan, karena tidur dengan lampu mati ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mencegah beberapa penyakit serius seperti kanker payudara & prostat. Menrut para ahli, tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya. Hormon melatonin adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu melawan dan mencegah berbagai macam penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Hormon ini tidak akan muncul jika orang tidur dimalam hari dalam keadaan lampu menyala. Kerana keberadaan cahaya, membuat produksi hormon melatonin akan
berhenti. Selain itu, dan Tahukah anda ? Bahwa, rata-rata dewasa tertiduur dalam waktu 7 menit setelah lampu dimatikan.



2. Kidal
         Kebanyakan orang melakukkan aktifitasnya menggunakan tangan kanan, tapi ada juga yang dominan menggunakan tangan kiri. Mereka seringkali disebut kidal, yaitu kecendrungan seseorang untuk lebih aktif menggunakan anggota tubuh sebelah kiri. Dan ternyata ini tidak berlaku hanya dalam melakukan aktifitas saja. Tetapi, Tahukah anda ? Bahwa, orang kidal lebih cenderung mengunyah menggunakan bagian kiri mulut.




3. Kucing

          Setiap hewan memiliki kebiasaan unik yang berbeda-beda, begitu pula dengan kucing. Jika anda perhatikan, ketika kucing selesai makan, hewan yang dikenal sebagai pemangsa tikus ini selalu menjilati tubuhnya sendiri. Ini dilakukan karena nalurinya mengatakan bahwa mereka harus menghilangkan bau makanan dari tubuh mereka agar pemangsa tidak akan mencium bau makanan itu dan mencari mereka untuk memakannya.




Source: MetroTV - WIDE-SHOT

0 comments: